pe ge ce

pertama kali denger kata ini waktu mau naik busway dari depan Mal Taman Anggrek. gue ga jelas juga dengernya, apa bcg, pgc, atau suatu kata aneh yang ga perna gue tau yang menunjukkan lokasi.

hah? kata gue, waktu sang petugas jelasin bahwa gue bisa naik busway ke grogol dulu trus ambil yang jurusan *** trus turun di semanggi, trus naik yang jalur satu, untuk ke blok m saja. akhirnya gue membatalkan niat naik busway yang (kadang) nyaman itu karena gue pikir naik bis biasa aja cuma satu kali. it’s a long story afterwards…

anyway… setelah gue yang kuper karena meninggalkan jakarta selama 2 tahun ini mengkonfirmasi ke adik gue, ternyata nama tempat yang dimaksud adalah PGC. Singkatan dari pusat grosir cililitan. katanya sih barang-barangnya lebih murah dari tanah abang.

suatu hari PGC muncul lagi di percakapan kita. nyokap gue menunjukkan ikat pinggangnya. coklat, lebar, tipis. di slipi jaya, ‘mal’ terdekat dari rumah, barang itu dibandrol 30 ribu. namun di PGC konon sepertiganya saja. hmm, lumayan kalo mau belanja buat lebaran, pikir gue. (klise ya??)

eh ternyata nasib gue memang harus menyampaikan gue ke tempat itu. nyokap dan adik gue harus ke daerah sana, tepatnya kemaren. dan gue sukarela mengantar mereka karena tempat tujuan mereka persis di sebrang PGC. ya sudah, nongkronglah gue di situ buat kerja sambil nunggu mereka.

janji mereka sih urusan selesai jam setengah empat. tapi pas gue sms, ternyata ditunda. tapi anehnya, pas gue browsing2 internet di suatu toko roti/donat/kopi, kok ndilalah ga sadar kalo waktu terus berdenyut dan gue harus pulang… ya, tanpa sempat liat-liat pusat perbelanjaan itu!

tapi ya iya, gue akan kerepotan. masa satu tangan menjinjing laptop, satu lagi megang gelas plastik dengan isi yg masih utuh (gue puasa). gimana mo belanja??

Laisser un commentaire

